The Holy Heal

Dalam suasana bulan Ramadan, alangkah baiknya kalau kita memperbanyak bacaan yang mampu mempertebal iman sekaligus menambah pengetahuan kita. Saya mendapat buku terjemahan ini dari seorang sahabat yang sekaligus editor buku tersebut. Buku ini telah beredar luas di toko buku terkemuka di tanah air.

Membaca buku “The Holy Heals” (Kalim: 2010), yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia secara bagus, saya menangkap kesan bahwa buku kecil ini berupaya untuk menjelaskan secara  ilmiah fenomena suara sebagai terapi bagi kesehatan manusia. Buku ini terbagi dalam 28 bab yang secara runtut menjelaskan hakikat terapi suara, berbagai eksperimen ilmiah, hingga terapi praktis lantunan Al Qur’an, salat, puasa, sedekah, hingga terapi kasih sayang.

Buku ini mengupas kekuatan suara atau lantunan ayat-ayat Al Qu’ran sebagai kekuatan penyembuh. Melalui berbagai penelitian ilmiah ditemukan fakta menarik bahwa suara, gelombang, frekuensi, memiliki pengaruh pada sel, jaringan, dan organ tubuh manusia. Lantuan ayat-ayat suci Al Qur’an ternyata mampu menghasilkan gelombang dan frekuensi terbaik yang berpengaruh positif pada sel dan atom dalam tubuh manusia. Yang semula tidak normal kembali menjadi normal. Sel-sel yang normal akan berpengaruh pada fungsi jaringan. Jaringan yang sehat akan menentukan tingkat kesehatan organ hati, otak, jantung, dll. Ayat-ayat suci tersebut seolah-olah telah dirancang oleh Allah SWT untuk “mereparasi” segala kerusakan internal dalam tubuh manusia. Itu artinya manusia merespon gelombang atau frekuensi suara. Tak peduli, meskipun seseorang tersebut menderita tuli. Sama halnya ketika kita tertidur, satu-satunya indera yang masih aktif bekerja adalah telinga. Ketika kita tertidur, kita masih bisa merespon suara melalui mimpi.

Dalam penelitian serupa dengan suara, Masaro Emoto melakukan penelitian tapi dengan obyek air. Ternyata air juga dapat merespon gelombang suara. Melalui sebuah penelitian dengan alat bantu kamera khusus, Masaro Emoto sanggup memotret air yang ternyata memiliki bentuk dasar. Jika air mendapat kiriman suara positif, air  akan membentuk kristal, sebaliknya air yang  mendapat kiriman suara jelek akan berubah bentuk menjadi “monster”  mengerikan apabila difoto dengan kamera khusus.

Jika demikian halnya, saya justru menjadi khawatir dengan padatnya polusi suara yang akhir-akhir ini diciptakan manusia moderen, seperti suara TV, HP, radio, alarm, klakson mobil, musik keras, iklan obat di pasar, teriakan para demonstran, dll. Jangan-jangan suara-suara itu telah merusak sistem tubuh kita. Suara-suara negatif itu telah menggiring kita menjadi manusia emosional, serakah, liar, korup, mengumbar hawa nafsu, dan berbagai sifat buruk lainnya.

Buku ini kembali menegaskan keunggulan khasanah dunia Islam (Al Qur’an) sebagai referensi kajian ilmiah dari ilmu pengetahuan barat. Kalau mau jujur, kajian atau penelitian ilmiah yang dilakukan oleh bangsa barat sebenarnya tidak lebih dari menegasakan kebenaran Al Qur’an itu sendiri. Salah satu contohnya adalah soal kekuatan gelombang suara itu.

Review oleh Hartono pengasuh Rumah Baca

3 Responses to “The Holy Heal”


  1. 1 Askar Tuesday, August 24, 2010 at 4:43 am

    Wah terimakasih banyak sudah menyampaikannya ke member “ rumah baca” ……ini bagian dari syiar Islam and Mas Har sudah berdakwah secara tidak langsung……smoga Pahalanya berlimpah dari Allah SWT…Amin

    Wassalam,

    Askar

    • 2 sayekz Tuesday, February 15, 2011 at 12:48 am

      awalnya saya hany iseng2 aja cari lagu yg bisa nenangin pkiran utk belajar…..coba berbagai macam lagu tpi g berhasil2…..lagu2nya mentransfer berbagai mcam emosi…pikiran malah makin ruwet….

      iseng2 aja saya mencari lagu yg g ngerti bahasanya….y udah saya coba lantunan alquran yg dibacakan oleh said al ghamdi….anda ternyata hasilnya amazing…..otak jadi ringan bgt…..and saya pake buat pengantar tidur…dan ternyata hasilnya lbh amazing lagi….badan jd enteng bgt…..

      baru setelah merasakan hal itu saya mencari kenapa sebabnya…..dan saya baca buku ini….wow…

      memang bnr hidayah Allah….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Data pengunjung

  • 262,630 Kunjungan

Halal atau Haramkah kerja di kapal pesiar?

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

raja 16

Raja Amoat 14

Pasir timbul, Raja Ampat 1

More Photos

Goodreads


%d bloggers like this: