Excellent Life

Cover buku "Excellent Life" (Zaman: 2013) karya terakhir Dr. Ibrahim Elfiky

Cover buku “Excellent Life” (Zaman: 2013) karya terakhir Dr. Ibrahim Elfiky

Puasa adalah moment refleksi diri, karena pada saat perut kosong kita dilatih untuk mengosongkan dari pikiran-pikiran buruk dan mengisinya dengan pikiran-pikiran positif. Ketika makan dan minum adalah haram selama puasa, maka membaca buku-buku bergizi dan bermanfaat tentulah sangat dianjurkan. Membaca buku “Excellent Life” (Zaman: 2013) karya terakhir Dr. Ibrahim Elfiky, tentulah pas sebagai santap  siang ketika mulut terkunci,

Sebagai warisan terakhir dari sang maestro motivator dunia, buku ini sebenarnya dikhususkan untuk para pemuda yang sedang bertekad untuk hidup lebih maju, lebih bermutu, dan membahagiaan. Kata terakhir ini penting untuk digarisbawahi, sebab keberhasilan biasanya hanya diukur dengan simbol-simbol materi, berupa harta melimpah, kedudukan tinggi, dll. Inti dasar dari kehidupan manusia di dunia sering terlupakan, yaitu hidup bahagia

Sebagai buku panduan meraih kesuksesan di masa depan, buku ini tidak diawali dengan anjuran bekerja keras atau menempa kemampuan otak. Alih-alih buku ini justru menganjurkan untuk bergantung kepada Allah. Kemudian mengasah akhlak, agar mampu untuk saling bersimpati, meudah tersenyum, dan melapangkan hati. Baru setelah urusan bergantung kepada Allah dan akhlak selesai, mulai bekerja.

Sebagaimana buku-buku motivasi dan manajemen lainnya, ada beberapa tips untuk meraih kesuksesan hidup yaitu dengan memiliki visi yang jelas. Selanjutnya punya tujuan, target, bertindak strategis. Ada juga tips untuk tidak membuat janji palsu, melakukan kebohongan, tidak sabar. Dan ditutup dengan semnagat untuk punya komitmen, kemantapan hati dan disiplin.

Sebagai buku yang dikhususkan untuk para pemuda, buku ini ditulis dalam gaya dialog antara sang lelaki bijak dengan pemuda, jadi terasa mengalir. Dilengkapi dengan ilustrasi khas anak muda secukupnya.

Selamat menjalankan ibadah puasa, sambil terus mengkaji ilmu-ilmu yang membawa manfaat.

Hartono Rakiman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Data pengunjung

  • 262,630 Kunjungan

Halal atau Haramkah kerja di kapal pesiar?

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

raja 16

Raja Amoat 14

Pasir timbul, Raja Ampat 1

More Photos

Goodreads


%d bloggers like this: