Sesotyo Satrio Prasasti, lahir di Surakarta tanggal 12 Maret 1983, alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta Jurusan Ilmu Sejarah, lulus tahun 2007. Kini bekerja sebagai Staf ICBRR PMI DIY-Denmark Red Cross untuk wilayah Kabupaten Sleman sebagai Field Coordinator. Pernah aktif sebagai Field Oficer dalam beberapa kegiatan penelitian di Pusat Penelitian dan Pengembangan Pariwisata (PUSPARI) LPPM UNS dan pernah terlibat dalam beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh Yayasan Indonesia Sejahtera, sebuah LSM di Solo.

Membaca saya lakukan saat waktu luang karena menurut saya kita harus menceburkan diri kita pada apa yang kita baca. Walaupun bukan termasuk golongan Kutu Buku ataupun Book’s Maniac, saya selalu meluangkan waktu untuk mencari atau bahkan hanya sekedar melihat-lihat buku di Book Store, pameran maupun bazaar.

Gladag (Solo) dan Shoping (Jogja) merupakan alternatif tempat bagi saya untuk cuma sekedar melihat-lihat atau kalau lagi ada fulus ya beli buku. Selain lebih murah jika dibandingkan dengan Gramed, buku-buku yang sudah tidak akan pernah kita dapatkan di Gramed banyak kita temukan di sini. Beli buku kan ngga’ wajib harus yang baru dan yang paling seru lagi, kita bisa nyang-nyangan alias tawar menawar. Selain baca buku, mengutak-atik program komputer, nonton berita, futsal, bermusik dan traveling merupakan kegiatan yang sering saya lakukan untuk mengisi waktu luang. Membaca memang sebenarnya bukan hobi utama bagi saya, namun dengan membaca saya merasa bisa melihat dunia! Salam kenal…

5 Responses to “Satrio Prasasti”


  1. 1 mashar Thursday, May 1, 2008 at 10:28 am

    Yok, resensi perdanamu di Rumah Baca lumayan bagus lho. Enak dibaca dan cair, tidak kaku. Aku tunggu resensi berikutnya. Selamat berburu buku baru di Gladak atau shoping center. Sekali-kali boleh pinjam bukunya om Agung. Bilang mau dibuat resensinya di Rumah Baca. Pasti boleh.

  2. 2 ihsan ardianus Thursday, May 1, 2008 at 5:08 pm

    hai Yo, keren,…terus nulis.

  3. 3 rasmi ridjang sikati Tuesday, May 20, 2008 at 10:36 pm

    salam kenal satrio. Thank udah membuat resensi untuk bukuku. Amarah

  4. 4 widhi Sunday, April 5, 2009 at 6:11 pm

    mas satrio salam kenal… sayang panjenengan belajare neng sejarah uns,ya!nek ora mesti samsaya pinter nyejarah!

  5. 5 ary Sunday, August 29, 2010 at 12:11 am

    mas tripod excel promose dah laku? nek belum.. sms aja yah 085 72 333 7 222. thnx


Leave a comment




Data pengunjung

  • 365,021 Kunjungan

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

Goodreads