Foto kolase kegiatan pameran Rumah Baca di Festival Pembaca Indonesia, di Pasar Festival Kuningan, Jakarta. 4 Desember 2011

Ini adalah kali yang kedua Rumah Baca ikut berpartisipasi dalam Festival Pembaca Indonesia yang diselenggarakan oleh Goodreads Indonesia, tanggal 4 Desember 2011, yang berlangsung di Pasar Festival Kuningan, Jakarta.

Kali ini Rumah Baca merasa sudah sangat siap untuk ikut berpameran. Dari sisi usia Rumah Baca yang telah berdiri sejak 2007, dan secara tekun dan konsisten untuk melakukan diskusi buku di media on line, berplatform wordpress, sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Dilihat dari sisi pengunjung/ hit counter rata-rata didatangi lebih dari 100 hits setiap hari. Dari sana, Rumah Baca kemudian diendus media dan diliput oleh media nasional, baik secara elektronik/ radio (RKM, Green radio, Pr 2 FM), juga harian nasional (Jurnal Nasional, Kompas, The Jakarta Globe), hingga majalah bulanan  (Tempo, Reader’s Digest Indonesia).

Rumah Baca kemudian mengembangkan kegiatan secara off line dengan membentuk Rumah Baca Kids yang bermarkas di daerah Bojongkulur, Gunung Putri, Bogor.

Kerja-kerja semacam itu perlu ditularkan kepada banyak orang, agar Indonesia lebih maju lagi. Maka tak heran Rumah Baca sangat mendukung petualangan “gila” yang dilakukan Ahmad Yunus melalui buku “Meraba Indonesia.”

Indonesia harus bangkit, tidak boleh kalah dengan bangsa lain di dunia. Kita ini sebenarnya adalah bangsa yang besar, cuma telah dikerdilkan oleh sebuah kekuatan besar yang tak ingin bangsa Indonesia tampil sebagai bangsa besar. Celakanya lagi, kita ikut menjerumuskan Indonesia ke dalam jurang kehancuran dengan ikut serta dalam pesta pora syahwat korupsi, manipulasi, mental rendah diri dan miskin!

0 Responses to “Rumah Baca – Goodreads Indonesia”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Data pengunjung

  • 262,707 Kunjungan

Halal atau Haramkah kerja di kapal pesiar?

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

raja 16

Raja Amoat 14

Pasir timbul, Raja Ampat 1

More Photos

Goodreads


%d bloggers like this: