Jamal Kutubi adalah nama pena saya yang berarti Jamal si Kutu Buku. Saya senang mengambil sebutan ini. Nama saya yang asli tak kalah indah (hehe) yakni Jamaludin yang berarti Keindahan Agama atau dibalik menjadi Keindan Agama.

Saya memang sudah tertarik pada agama sejak kecil dan ingin mengembalikan citra agama sebagai petunjuk yang penuh kasih sayang, bukan permusuhan dan kebencian, oleh karena itu saya berkuliah di IAIN Sunan Ampel Surabaya dan menempuh study keguruan di sana.

Lalu saya berkenalan dengan Buku, Novel, Cerpen, Puisi. Lewat sastra itulah saya mengenal banyak kehidupan, banyak pengalaman, banyak hikmah. Oleh karenanya, selain ingin menjadi guru agama, saya juga ingin menjadi penulis. Saya senang menulis apa saja termasuk resensi. Dan Rumah Baca sudah membuka jalan dengan ramah pada saya.

Saya lahir di Sidoarjo pada tanggal 30 April 1991. Senang membaca, menimbun buku, menonton film dan juga senang mengajar. Saya ingin selalu menjadi pribadi yang semakin baik dan bermanfaat.

Leave a comment




Data pengunjung

  • 365,021 Kunjungan

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

Goodreads