Ini adalah kegiatan pengembangan dari Komunitas Rumah Baca yang selama ini hanya berkutat di diskusi buku dunia maya. Sebagai bentuk pengembangan, Rumah Baca melihat adanya kesenjangan yang sangat tinggi di lingkungan perkampungan tempat markas Rumah Baca sendiri. Sebagian besar anak-anak kampung masih saja takjub dengan perkembangan sekitarnya dengan segala kegagapannya: main PS, main HP, nonton TV tanpa tahu mengapa mereka harus jadi korban atasnya, dan tidak menjadi tuan yang mampu mengendalikan semua bentuk permainan yang menyita waktu bermain mereka itu.

Sebagai tahap awal diajaklah anak-anak di sekitar markas Rumah Baca untuk beraktifitas bebas. Tujuan utamnya adalah mengajak mereka untuk berani tampil mengekspresikan diri, melalaui media baca, tulis, gambar, interkasi, dan bermain.

Rumah Baca Kids sangat mengharapkan adanya dukungan dan bantuan dari para simpatisan, bisa berupa buku, tenaga, material, dan dukungan lainnya. Ditunggu dukungannya untuk mencerdaskan anak bangsa!

7 Responses to “Rumah Baca Kids”


  1. 1 mengikatmakna Wednesday, December 1, 2010 at 6:31 am

    Wah di rumah Pak Har ya kegiatannya? Saluut saluutttt….. Sukses Pak dengan semua aktifitasnya. tetap semangat !!!

  2. 2 mashar Wednesday, December 1, 2010 at 10:47 am

    Bu Diah.
    Ya Bu, ini kegiatan di belakang rumah.
    Pada saat Rumah Baca ikut pameran di URBANFES 2010 di Ancol, tiba-tiba ada seorang ibu yang menawarkan diri jadi volounteer. Dia ngakunya adalah penulis (penulis jaman dulu) dan seorang pelukis. Dia juga bermaksud menyumbangan sebagian besar buku-buku yang ada di rumahnya. Dia katanya akan sanggup menempuh perjalanan dari Kebon jeruk ke Bojongkulur, untuk menyambangi anak-anak dan mengajari mereka melukis.
    Kita tunggu saja, dan berharap baik atas niat positif darinya.

    Thanks juga support-nya!
    Salam

  3. 3 maya Friday, April 1, 2011 at 9:56 am

    ingin juga rasanya punya rumah baca seperti ini

    • 4 mashar Monday, April 4, 2011 at 11:53 am

      Jka ada waktu, silahkan datang ke Rumah baca Kids, di dekat Kota Wisata. Setiap hari minggu pagi mulai jam 07.00 – 08.30. Welcome.

      Alamat tepatnya:
      Jl. Majlis Taklim, No 25 A, Kampung Parung RT 01/ RW 11, Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor.

  4. 5 sari Wednesday, October 17, 2012 at 12:44 pm

    Salam kenal..apakah rumah baca ini masih eksis sampai sekarang?oya,alamatnya itu dekat sekolah Gen-R ya? tks

  5. 6 niko agustini Tuesday, November 27, 2012 at 7:57 pm

    Senang melihat rumah baca kids…kita punya mimpi yg sama ingin berbuat sesuatu yg bermamfaat…..sy juga sedang mendirikan rmh baca……semoga sukses ya..pak dan tetap semangat….


Leave a comment




Data pengunjung

  • 365,023 Kunjungan

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

Goodreads