Rubrik  ini akan banyak mengupas trend buku dari sisi cover, penulis, pembaca, penerbit, atau dari content buku itu sendiri.

Rubrik ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan tulisannya. Silahkan kirim bahan tulisan ke mashar67@yahoo.com dan akan segera kami sebarluaskan secara on-line.

Salam,

Hartono -Pengasuh Rumah Baca

4 Responses to “Trend Buku”


  1. 1 Kanjeng Tuesday, June 29, 2010 at 7:06 pm

    Siap Bpk…..mumpung habis belanja buku nich.

  2. 2 Adi Prasasti Sunday, December 4, 2011 at 11:55 am

    Mas, kalau resensi tentang buku budaya khususnya budaya jawa bisa di masukkan ke rumah baca ngga ?
    soalnya artikel2 budaya khususnya budaya jawa masih jarang sekali masuk pada mainsett remaja pada masa sekarang, dan juga beberapa waktu lalu saya mengkaji beberapa ajaran yang juga perlu disesuaikan relevansinya pada era globalisasi ini, agar ajaran2 lama tidak langsung dicerna mentah yang berakibat ajaran itu dianggap kuno dan hanya akan menjadi sebuah mitos belaka.
    pada sebuah situs sosial nettworking, saya menjumpai kerapuhan mental generasi muda saat ini ….

    Selain itu, saya mempunyai tujuan untuk membangun mental para remaja “Labil” agar tidak menjadi lemah mentalnya, dengan cara menulis suatu artikel motivasi yang rencananya akan saya jadikan sebuah buku yang dikemas sesuai dengan minat baca para remaja.

    • 3 mashar Tuesday, December 6, 2011 at 10:25 am

      Berapa review buku sejarah atau tema budaya Jawa, ada di Rumah Baca, seperti “Anak Bajang Menggiring Angin” (Sindhunata), “Roro Mendut” (Romo Mangun), “Gunung Kemukus” (F. Rahardi). Tulisan yang lain adalah: Sunan Kalijaga, Kapitalisme Jawa, Jawa Sejati: Ongkokham, Tionghoa di Vosrtenlanden, dll.
      Explorasi aja di Rumah Baca dengan cara search judul-judul itu.
      Kalau mau menulis yg lain is welcome!


Leave a comment




Data pengunjung

  • 365,021 Kunjungan

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

Goodreads