elinaSaya lahir di Cilacap sehingga Sahabat saya kerap memanggil Gadis Laut Kidul. Hobi saya adalah pemerhati sesuatu. Saya pernah menempuh studi di STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri) Purwokerto, Prodi Bimbingan Konseling Islam. Kampus hijau yang sungguh penuh kenangan.

Berlatar belakang organisasi kemahasiswaan dari jenjang Program Studi di Universitas hingga jenjang Nasional memang menjadi kebanggaan tersendiri. Hal inilah yang menjadi obsesi saya sejak menjadi kader organisasi, sehingga sekarang saya bisa berada di Ibukota, Jakarta.

Eksistensi dalam dunia politik menjadi mindset yang tertanam dalam diri kader, sehingga saya pernah berlayar di Partai Politik. Bagi sebagian besar kader, inilah kesuksesan yang kongkrit. Namun perlahan saya mulai membuka diri untuk berfikir lebih rasional bahwa kesuksesan seseorang bukan hanya di ranah politik, tetapi bagaimana dia bisa eksis di ranah lain, seperti akademisi, entrepreneur atau ranah professional lainnya. Bersyukur, sekarang saya sudah move on dari dunia penuh trik dan intrik.
Selama ini saya sering membaca tentang pergulatan politik Nasional, membaca warta sih… Karena saya kurang suka membaca buku. Jenis bacaan yang mampu menggugah selera saya yaitu novel, cerpen, roman, cerita rakyat, dan cerita bergambar. Mungkin hal ini terdengar lucu jika ada orang yang tau hobi saya seperti anak ABG, hehe… Saya suka menulis, sering menulis cerpen, puisi-puisi, tapi karena merujuk pada pengalaman pribadi, jadi hanya untuk konsumsi diri sendiri aja. Biarlah aku dan Tuhan yang tau isi hatiku.

Sahabat rumah baca, belum lama ini saya mengenal sosok Mashar, beliau memberi buku “Muslimah Pembelajar”, sambil berpesan : “ Saya tunggu tulisan review bukunya untuk di share di Rumah Baca yaaa…”. Pintar juga cara Mashar memotivasi saya untuk memulai membaca dan menulis. Semoga ini menjadi awal yang baik, Bismillah niat yang baik pasti akan mendatangkan kebaikan pula. Amiii 3x Ya Rabbal ‘alamiiin…

Leave a comment




Data pengunjung

  • 365,021 Kunjungan

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

Goodreads