Pada tanggal 2 September 2010 yang lalu, saya pernah membuat laporan statistik (1) yang menggambarkan soal data statistik jumlah pengunjung Rumah Baca yang waktu itu secara total telah mencapai angka 63.000 lebih. Rumah Baca telah mulai on line sejak Oktober 2007.

Kini, menjelang akhir bulan Juni 2011, saya ingin kembali melaporkan perkembangan yang terjadi, bahwa jumlah pengunjung hingga saat ini telah melampaui 88.000 hits. Ini adalah perkembangan yang menggembirakan. Anda dapat melihat pada tabel yag saya copy-paste dari data statistik yang disediakan WordPress.com. Menurut saya, data ini tetap menggembirakan ditengah gempuran platform media on line lain yang menyurutkan minat orang untuk berlama-lama membaca artikel panjang.

Platform semacam Facebook atau Twitter akan membuat orang hanya bertahan dengan 1-2 baris kalimat saja. Sementara blog menyediakan artikel panjang, yang tidak semua orang sanggup membaca dengan sabar.

Anyway, terima kasih atas kunjungan Anda selama ini. Semoga kunjungan Anda ada manfaatnya untuk kami, dan Anda sendiri tentunya.

1 Response to “Laporan statistik (2)”


  1. 1 esa1969 Wednesday, July 18, 2012 at 11:52 am

    bagus, bagus, bagus…………………..


Leave a comment




Data pengunjung

  • 365,023 Kunjungan

Resensi yang lain

Index

my pictures at flickr

Goodreads